Tips Memilih Odol Untuk Hilangkan Jerawat Namun Palailah Paket Anti Bopeng Bekas Jerawat

Pasta gigi dapat digunakan sebagai pengobatan darurat mengatasi jerawat untuk mengeringkannya dan mengurangi waktu penyembuhannya. Namun demikian, pasta gigi bisa jadi menyebabkan kulit teiritasi, sehingga penting bagi Anda untuk menggunakan pengobatan ini secukupnya, dengan menggunakan teknik yang benar. Lanjutkan membaca untuk mengetahui informasi yang lebih banyak.

Memilih Pasta Gigi
[1.] Carilah pasta gigi yang berwarna putih. Ketika memilih pasta gigi untuk pengobatan jerawat, carilah pasta gigi yang semuanya berwarna putih, bukan pasta gigi bergaris-garis warna merah, biru, atau hijau. Hal ini karena bahan yang dapat membantu mengeringkan jerawat—misalnya soda kue, hidrogen peroksida, dan triklosan—terkandung di dalam bagian putih pasta gigi tersebut, sementara bagian yang berwarna mungkin mengandung bahan yang akan membuat kulit teriritasi.

[2] Hindari pasta gigi untuk memutihkan gigi.

Pasta gigi yang memutihkan gigi mengandung agen pemutih (untuk membuat gigi lebih putih), yang sebenarnya dapat memutihkan atau membakar kulit, sehingga menyebabkan kulit belang-belang, terutama nyata bagi orang yang memiliki kulit berwarna lebih gelap—karena melanin ekstra dalam kulit tersebut membuat pemutih tersebut lebih reaktif, dan oleh karena itu lebih cenderung menyebabkan bercak dan noda atau flek. Orang dengan kulit cerah mungkin kurang terpengaruh oleh bahan seperti ini, namun demikian lebih baik menghindari pasta gigi untuk memutihkan gigi.

[3] Hindari pasta gigi gel.

Pasta gigi gel memiliki formula yang berbeda daripada “pasta” pasta gigi yang sebenarnya, dan jadi kemungkinan kurang memiliki bahan aktif yang diperlukan untuk mengeringkan jerawat secara efektif. Hindari menggunakannya, karena tidak akan berguna bagi kulit Anda.

4. Pilihlah pasta gigi yang memiliki kandungan fluorida lebih rendah. Fluorida ditambahkan pada lebih dari 95% pasta gigi di Amerika Serikat, karena fluorida membantu menghilangkan plak gigi dan mencegah penyakit gusi. Namun demikian, banyak orang yang sebenarnya mengalami alergi topikal ringan karena fluorida, dan hal ini dapat menyebabkan penyakit kulit (ruam kulit), jika fluorida ini bersinggungan dengan kulit. Untuk alasan ini, yang terbaik adalah menemukan pasta gigi dengan kandungan fluorida yang lebih rendah sebisa mungkin (atau pasta gigi bebas fluorida jika Anda dapat menemukannya) untuk meminimalkan resiko iritasi kulit.

[5] Carilah pasta gigi organik.

Pasta gigi organik mungkin adalah pilihan terbaik Anda, ketika berkaitan dengan pengobatan jerawat. Pasta gigi organik sama sekali tidak mengandung fluorida (kecuali diperoleh secara alami) dan tidak mengandung hormon pertumbuhan yang menjijikkan, pestisida, atau bahan kimia lainnya. Di sisi lain, pasta gigi ini masih mengandung bahan-bahan yang penting untuk mengeringkan jerawat Anda—misalnya soda kue dan tea tree oil—dengan tambahan zat yang menyejukkan, seperti aloevera, minyak kayu putih, dan mirh (myrrh).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *